Kesombongan dan Kekosongan

Bismillah

Assalamualaikum wr wb

KEKOSONGAN dan KESOMBONGAN

Mobil pribadi tak lagi beranjak dari garasi. Jet pribadipun terparkir rapi di bandara. Lalu lintas udara telah ditutup. Masing-masing negara focus untuk merawat warganya, berperang melawan musuh kecil yang tak terlihat.

Setiap manusia terkurung dalam kamarnya. Pakaian dari designer terkenal, sepatu dan jam bermerek, minyak wangi dan seonggok alat make up kehilangan artinya, tergeletak tak berguna.

Tak ada lagi meeting mendadak ataupun bisnis meeting yang menyita waktu sehingga sering kali kita tak punya lagi waktu untuk keluarga dan untuk Allah SWT/Tuhan YME.

Tak ada lagi pesta yang harus dihadiri, tak ada lagi nonton bareng, tak ada pula tongkrongan di cafe, tak ada lagi arak²an dan pesta seni, bahkan uang pun terhenti di Bank, semua tak ada arti.
Apalagi yg bisa disombongkan & di-bangga²kan dlm keadaan seperti ini ?

Saat ini Allah SWT sedang membukakan mata setiap orang.
Yg terpapar di RS saat ini dengan kelas yang sama tidak ada lagi kelas VIP, super VIP ato VVIP. Orang banyak harta, orang miskin harta bersatu di ruang & kelas yg sama utk berjuang melawan penyakit dengan pelayanan yg sama.
Saat meninggalpun di peti yang sama tidak ada lagi peti berlapis emas & tanpa bisa ditemani org² tercinta ke liang lahat.
Orang kaya saat sehat, semua orang mendekat & saat divonis terkena virus mematikan ini, walaupun kaya raya semua org menjauh.

Bahkan masjid, gereja, vihara, kelenteng, pura dan tempat² ibadah lainnya yang megah dan mahal pun sekarang banyak yg kosong meskipun tdk semua, tiba waktunya setiap orang menyembah Allah SWT/Tuhan YME didalam mencapai kebenaran dan ketenangan hati.

Yang kita butuhkan hanya makanan dan udara utk di hirup, kita hanya ingin hidup. Selebihnya menjadi tidak penting lagi.

Dunia tak pernah melihat kesombongan narsis seperti di jaman ini !

Kabar baiknya; kita diberikan satu kesempatan lagi untuk introspeksi, melihat kedalam diri, bertanya kepada Allah SWT : "Kenapa Allah SWT membiarkan saya hidup ?" Untuk ber-suka² atau untuk membeli barang² barukah ? Atau mungkin untuk menyelesaikan pendidikan yg lebih tinggi ?

Apakah tujuan hidupku sekarang ? Apakah tujuan hidupku setelah pandemi Covid-19 ?

Mengapa Allah SWT menyelamatkan aku dan mengijinkan yang lain duluan menghadapmu ?

Manfaat apa yang harus kubawa untuk sesamaku manusia, apa yang harus kulakukan dengan sisa hidupku untuk Allah SWT sehingga Allah SWT memberikanku satu kesempatan lagi ?

Mari saudaraku dimanapun kita berada sesungguhnya ini teguran yg amat dalam sadarilah...mari memperbaiki diri..berdoa.. bertobat.. istiqomah dan jgn menyalahkan satu sama lainnya apalagi nyinyir dan selalu nyinyir tapi tdk pernah bisa memberikan solusi. Marilah kita membuat komitmen baru untuk menjalani hidup ini dengan lebih berarti πŸ™❤

Salam sehat... πŸšΆπŸšΆπŸšΆπŸƒπŸΌπŸƒπŸΌπŸƒπŸΌπŸš΄‍♂️🚴‍♂️🚴‍♂️
Tetap semangat dan optimis πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ
Semoga Allah SWT merahmati kita semua
Aamiin Yra....... πŸ™πŸ™πŸ™


MONGGO SHOLAT TAHAJUD πŸ™πŸ™

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PTK SD LENGKAP

Lagu Thailand ini Viewersnya 500 M. Luar Biasa Vocalisnya Islam