Postingan

Menampilkan postingan dari November 3, 2021

Sosialisasi Rencana Tindak Lanjut Program Pengawasan

Gambar
Strategi pembelajaran tahap OJT 2 pada Diklat Calon Pengawas Sekolah menerapkan tahapan Act dari siklus pembelajaran model ORPAReA (Observe, Reflect, Plan, Act, Reflect dan Awareness) yang merupakan hasil modifikasi dari “Teori U” oleh Otto Schamer (2007). Pada tahap OJT 2, peserta melaksanakan Rencana Tindak Lanjut Progran Pengawasan (RTLPP) baik di sekolah tempat bertugas maupun di sekolah magang, menyusun laporan pelaksanaan RTLPP, dan membuat bahan presentasi dan gelar karya inovasi.  Selama pelaksanaan OJT 2, peserta dalam melaksanakan RTLPP di sekolah asal dan sekolah lain didampingi oleh Mentor dan dibimbing oleh Pengajar Diklat. Pengajar Diklat pada moda luring memberikan bimbingan 2 (dua) kali kunjungan langsung @ 9 (sembilan) JP baik secara blok, cluster, ataupun individu.  Pengajar Diklat pada moda daring memberikan bimbingan sebanyak 9 (sembilan) kali @ 2 (dua) JP. Pembimbingan 9 (sembilan) kali dilaksanakan dengan video conference 2 (dua) kali dan dengan chatting 7 (tuju